Rabu, 13 Mei 2020

6 REKOMENDASI KANAL YOUTUBE YANG ASIK UNTUK DITONTON KALA REBAHAN

Heiyyooo kaum rebahan. What’s up? Sudah mengerjakan apa saja hari ini? Apakah hari-hari yang kalian lalui tetap menyenangkan? Atau masih setia ditemani kasur, bantal, dan gadget?

Hihihi. By the way, openingku di atas sudah cukup terlihat seperti para YouTuber belum? Hmmm, kalau belum ya harap maklum, karena aku bukan YouTuber. Ngaku deh, teman-teman selama stay at home sedikit banyak pasti meluangkan waktunya untuk melihat YouTube, ya kan?

Biasanya yang kucari di kanal YouTubeadalah resep-resep makanan dari para food vlogger. Namun tidak itu saja, di YouTube kita bisa mendapatkan informasi seputar berita kekinian, berita hiburan, film kartun atau animasi favorit anak, cerita horor yang lagi hits, ide-ide kreatif, dan masih banyak lagi. Selayaknya media sosial, kita bisa menemukan apa saja di sana.

Nah, aku mau merekomendasikan 6 kanal YouTube dari para content creator yang sering aku kunjungi. Siapa sajakah mereka? Hyuk mulai cek daftarnya di bawah ini. 

1.  NESSIE JUDGE 



YouTuber cantik yang memiliki nama asli Nasreen Anisputri Judge ini sudah memiliki subscriber yang hampir menyentuh angka 6 juta. Yang membuat kanal YouTubenya ini diikuti oleh banyak orang adalah karena content YouTubenya yang menarik. Isi videonya juga unik menurutku, dari mulai cerita-cerita lucu, kasus pembunuhan yang menarik dan penuh misteri, teori-teori konspirasi. Dan yang menjadi daya tarik seorang Nessie adalah content Youtubenya yang berjudul Nerror atau Nessie horror, yang hadir setiap hari Jumat.

Diungkapkan dalam wawancaranya di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Nessie memang menyukai profesinya sebagai seorang YouTuber. Meskipun background pendidikannya adalah bisnis, namun dia lebih memilih sebagai YouTuber sejak tahun 2012.

Dia melakoni profesi ini dengan penuh ketekunan dan kejelian. Bagaimana tidak, sebelum mengunggah videonya, Nessie dan timnya melakukan banyak obeservasi dan mencari fakta-fakta di balik suatu kasus yang akan dia bawakan. Jadi tidak asal mengupload sebuah video ya, banyak proses yang harus dilaluinya. Tak jarang juga Nessie membuat videonya berdasarkan request dari para subscribernya.

Jadi tak heran kalau yang melihat kanal Youtubenya sangat banyak, karena memang sangat menarik sih isinya. Kunjungi kanal Youtubenya di sini

 

2.  WILLIAM GOZALI



Food vlogger pemenang ajang pencarian bakat Master Chef Indonesia season 3 ini sudah memiliki subscriber yang cukup banyak di kanal YouTubenya, yaitu sekitar 800an subscriber. Content YouTubenya, tentu saja tentang makanan ya. Dari mulai membagikan resep masakan, mereview makanan dari suatu rumah makan, serta menduplikasi makanan.

Wilgoz, nickname dari William Gozali, menjadi panutanku dalam dunia kuliner ketika bingung akan memasak apa buat anak-anak dan suami. Resep-resep yang dia bagikanpun terbilang mudah dan tidak ribet. Resep makanan yang simpel tapi enak (terutama kalau dilihat dari tampilannya ya).

Jadi buat aku yang menganut prinsip memasak anti ribet-ribet club, aku sangat merekomendasikan kanal YouTube si Wilgoz ini. Cobalah mengecek video-videonya, dijamin akan ngeces dan ingin mempraktekkannya di dapur. Beberapa resep Wilgoz yang berhasil aku recook adalah mie ayam ala abang-abang, sate ayam, dan ayam tepung lada garam (betewe, baru sadar kenapa ayam-ayaman semua ya?wakakaka)

Kunjungi kanal Youtubenya di sini

 

3.  KOREA REOMIT


Nah, YouTuber satu ini sangat unik. Jang Hansol, merupakan pria 26 tahun berkewarganegaraan Korea Selatan, adalah pemilik akun YouTuber  Korea Reomit.

Tapi jangan salah, meskipun berkebangsaan asing, dia sangat mencintai Indonesia loh. Hal ini dikarenakan dia telah lama tinggal di Indonesia, di kota Malang tepatnya, semenjak dia berusia 4 tahun. Jadi jangan kaget tatkala melihat video-videonya yang berbahasa Indonesia dengan logat yang medok.

Jang Hansol akan menyapa para subscribernya dengan sebutan “bolo-bolo” atau dalam bahasa Indonesia adalah kawan-kawan, dengan isi YouTube yang beraneka macam. Ada content berjudul METBG atau ‘Makan Enak Tidak Bikin Gemuk’, ada yang berisi cerita bagaimana kehidupan orang-orang di Korea Selatan, cerita-cerita horror, dan cerita kasus-kasus pembunuhan di Korea Selatan.

Baru-baru ini, dia mengunggah sebuah video yang cukup menggemparkan negara kita. Yaitu video yang menerjemahkan sebuah berita di salah satu televisi Korea Selatan, yang menjelaskan bagaimana perlakuan kapal penangkap ikan besar milik Cina memperlakukan ABKnya yang berasal dari Indonesia. Dari penjelasan Hansol ini pula yang membuka mata dunia bahwa terjadi pelanggaran HAM di atas kapal penangkap ikan milik Cina tersebut.

Hmmm, beginilah seharusnya seorang YouTuber, membuat content yang berfaedah untuk orang banyak. Betul bukan? Kunjungi kanal YouTubenya di sini

 

4.  NUSSA OFFICIAL



Kalau kanal YouTube yang satu ini karena menjadi favorit krucilku ya. Nussa Official merupakan animasi hasil karya anak bangsa. Animasi Nussa diproduksi oleh dua perusahaan animasi asal Indonesia The Little Giantz dan 4Stripe Productions.

Cerita yang dihadirkanpun sangat mudah dicerna oleh anak-anak. Maka tak heran jika Nussa sudah disukai oleh 5,76 juta subscriber.

Semua cerita yang ditampilkan dalam animasi Nussa adalah cerita tentang keseharian tokoh Nussa bersama sang adik, Rara, dan juga beberapa kawannya. Tema ceritanya juga menarik yaitu cerita-cerita yang mengajarkan kepada anak-anak bagaimana seharusnya beradab dan berakhlak yang baik menurut Islam.

Di sana anak-anak akan diajak untuk bernyanyi sambil menghafal rukun iman, rukun Islam, adab makan minum, adab masuk kamar mandi, adab tidur, dan lain lain. Tak lupa sang creator juga menyisipkan potongan ayat-ayat Al Quran serta hadis Rasulullah yang relevan dengan isi ceritanya. Jangankan anak kecil, ibunya aja suka. Setidaknya kita memiliki tontonan anak yang bermutu dan layak untuk dilihat. Kunjungi kanal YouTubenya di sini

 

5.  SUHAY SALIM



Kanal YouTube ini cocok banget dilihat oleh para beauty anthusiast atau para peminat kecantikan. Karena YouTuber satu ini akan membahas seputar dunia kosmetik dan perwatan kulit atau skincare.

Saat ini subscriber akun YouTube Suhay Salim sudah mencapai 1,36 juta. Awal aku mellihat kanal ini masih ratusan ribu loh. Suhay Salim tidak pelit untuk membagikan info-info produk kecantikan yang dia peroleh. Dia akan mereview produk-produk kecantikan, mulai dari make up wajah hingga skincare, yang dipakainya.

Biasanya, di awal bulan dia akan mengunggah video tentang berbagai macam produk kecantikan yang oke dan cocok dipakai di wajahnya. Beberapa videonya juga berisi tentang tutorial make up.

Dia terkenal dengan tutorial make up yang terkesan bold dan fierce, tapi tetap kece badai. Yang aku suka dari seorang Suhay adalah, cara dia menjelaskan ke subscribernya dengan gaya bahasa yang lucu dan terkesan cuek. Malah kadang dicampur dengan bahasa Jawa ala Suroboyoan. Aku yang melihatnya jadi ga bosen, malah menikmatinya. Kunjungi kanal YouTubenya  di sini

 

6.  NEX CARLOS



Oke, yang terakhir nih. Ada Nex Carlos yang terkenal dengan sapaannya ‘Yow, Mamen’, hahaha. Content YouTubenya adalah tentang wisata kuliner. Dia akan jalan-jalan keliling Indonesia untuk mencicipi berbagai macam kuliner di kota yang dia singgahi. Eits, tapi tempat makan yang dia datangi biasanya anti mainstream. Bahkan tempat-tempat makan paling terselubung lokasinya, asalkan enak akan dia datangi.

Saat ini subscriber Nex Carlos sudah mencapai 2,9 juta. Melihat dia makan, hmmm, bikin kita ikutan lapar. Kalau makanannya enak banget, Nex akan mengatakan kalau makanannya ‘Ga ada obatnya’ hahaha. Dia pula yang memviralkan menu  telor ceplok yang disiram bumbu kecap di sebuah restoran makanan Cina di kota Pontianak, tapi yang antri di restorannya rame banget. Saking viralnya, membuat beberapa food vlogger yang menduplikasi menu ini. Ssttt, aku juga ikutan nyoba masak menu ini, tapi di luar ekspektasi, hiks. 

Kunjungi kanal YouTubenya di sini


Itulah 5 kanal YouTube dari para content creator yang aku rekomendasikan. Video-video yang mereka unggah siap menemani waktu-waktu senggang (baca: rebahan) kita. Miris jika melihat beberapa video di YouTube yang berisi video prank yang tidak begitu jelas maksud dan tujuannya. Seperti prank video YouTuber asal Bandung yang unfaedah itu loh.

Layaknya seorang influencer, cerita yang diunggah oleh para content creator dalam akun YouTubenya pasti akan membawa pengaruh kepada para subscribernya. Maka dari itu, mari mulai melihat video-video di YouTube yang memberikan inspirasi baik dan positive vibes kepada para penontonnya. Video unfaedah? Ke laut aja dah! Sampai jumpa di blog selanjutnya.

 


2 komentar:

  1. Yang kutahu cuma Nussa dan Rara 😁

    Btw, Mbak Prajna, kolom komentarnya dibuka juga untuk URL dong, biar aku bisa komentar pake url blog-ku. Mamacih ❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okay mba Renita, sek tak tnya suhu perbloggeran mba Marita haha

      Hapus