Sabtu, 02 Mei 2020

BUMBU KASIH ALA MBA ASIH


Akhirnya setelah beberapa purnama aku tak mengisi tulisan di blogku, kini aku hadir kembali. Terimakasih teruntuk ODOP jurusan Blogger Squad (jurusan, macam angkot aja ya), karena tantangan ini memaksaku untuk menulis kembali di blog.

Ok,  kali ini ODOP Blogger Squad memberikan tantangan kepada para pesertanya untuk mereview blog peserta lainnya. Jadi setiap peserta dibebaskan untuk mencari pasangan hidup, dan mengulas isi blog pasangannya.

Nah, bingung aku. Mau mengajukan diri dan mengajak peserta OBS kutak sanggup, karena malu. Dua blog yang kumiliki tampilannya masih biasa banget, standar, blog pertama nichenya gado-gado, rame pokoknya, blog kedua nichenya kuliner, tapi isi tulisannya cuma beberapa  biji saja,  apanya yang mau diulas coba. Hiks. Yang lain sudah pada paham SEO, DA-PA, TLD, self hosted, aku mah masih tolah-toleh. Ya Allah apa aku lemot ya?

Hingga di suatu siang hari yang cerah dan panas (dan masih dalam kondisi puasa Ramadan tentunya), tetiba muncul nomor tak kukenal di notifikasi whatsappku. Ketika kubaca, itu adalah tawaran menjadi partner untuk berpartner untuk tantangan OBS, dari mba Asih. Omo omo omo. Kuterkejut, karena ada yang berminat untuk berpasangan denganku. Aaah, pengen kupeluk mba Asih, namun social distancing melarangku untuk melakukannya.

Yeay, tak perlu berlama-lama, hyuk langsung aja aku review blog mba Asih ya.
Jujur saja aku baru mengenal mba Asih, ya ketika mba Asih mengajakku menjadi pasangan untuk tantangan OBS. Sebelumnya aku mau bilang,  salam kenal ya mba. Kalau sudah kenal semoga tambah sayang *loh.


Mba Asih, atau lengkapnya Mba Asih Mufisya adalah teman seangkatanku di komunitas ODOP batch 7 (yang aku kira mba Asih ini seniorku, hihihi). Mba Asih memilih blogspot sebagai platform blognya. Kita bisa temukan tulisan mba Asih di https://bumbukasih.blogspot.com/.

Blog mba Asih yang kuulas kali ini tergolong masih fresh ya, karena jika dicek dari artikel pertama yang diunggah tertanggal 3 Januari 2020. Sepertinya blog ini dibuat karena mba Asih ingin mengkhususkan blognya untuk mengikuti program Odop Blogger Squad. Meskipun demikian mba Asih sudah memiliki alamat blog yang lainnya, dan telah menjadi blogger semenjak tahun 2016.

Ada 9 artikel yang telah diterbitkan di blog mba Asih. Dan blog berjudul BUMBUKASIH miliknya berniche khusus membahas tentang parenting. Niche parenting, terutama yang membahas tentang ibu dan anak, dalam dunia perbloggeran termasuk niche yang banyak dicari oleh para peselancar internet. Karena semakin banyak ibu-ibu yang ingin mencari informasi seputar permasalahan anak-anak, entah mengenai tumbuh-kembang anak, masalah kesehatan anak, atau mencari tips membesarkan buah hatinya.


Dari 9 isi tulisan dalam blog BUMBUKASIH milik mba Asih, 8 tulisannya membagikan tips dan trik untuk para ibu dalam menghadapi dan mengatasi permasalahan pada bayinya. Ada artikel tentang trik menenangkan bayi yang sedang menangis, tips memandikan bayi, tips mengatasi bayi yang sedang pilek. Menarik bukan?


Dijelaskan pula oleh mba Asih, bahwa postingan yang dia tulis berdasarkan pengalaman pribadi, pendapat para ahli, serta dari sumber yang jelas.Jadi bisa dibilang blog ini sangat cocok ditujukan untuk para mama-mama muda yang baru saja memperoleh buah hati ya. Nah, blog bumbukasih ini bisa menjadi salah satu referensi yang bagus nih.

Secara tampilan blog, bumbukasih masih menggunakan template bawaan dari blogspot. Tampilan yang dipilih adalah tampilan halaman dengan background putih dan pembaca bisa langsung memilih artikel yang telah diposting oleh mba Asih. Karena bertema parenting, foto-foto di setiap artikel yang dipilih juga lucu-lucu, yaitu foto para bayi yang wajahnya bikin gemash.

Dan demikianlah ulasan yang dapat aku sampaikan untuk blog BUMBUKASIH milik mba Asih. Selayaknya motto hidup Mba Asih "Man jadda wa jadda. Hidup adalah anugerah yang perlu dinikmati dengan penuh rasa syukur. Maka jadikan masa kehidupan ini dengan suatu hal yang bermanfaat," maka harapannya terhadap blog miliknya adalah semakin mengasah kemampuan menulisnya agar bisa terus lebih baik lagi dan bisa meninggalkan jejak yang bermanfaat bagi para pembacanya. 

Doaku, semoga blog teman baruku ini akan semakin berkembang dan bisa mengahasilkan pundi-pundi uang ya mba. Sambil menyelam, nangkap ikan, hihihi. Sekali lagi jangan lupa untuk kunjungi blog milik mba Asih di https://bumbukasih.blogspot.com/

Selamat menikmati tulisan mba Asih ya ODOPers.

10 komentar:

  1. Waaah nambah lagi blog parenting kayak mba Asih ini. Sukses selalu mba Prajna dan mba Asih

    BalasHapus
  2. Ma ama mba Jihan sukses selalu untukmu juga

    BalasHapus
  3. Hallo.. salam kenal mbk Prajna, semoga tambah sayang. eh.
    Btw, para bloger ODOP sudah veteran semua, ada yg 2010, 2016. dll, jadi tambah semangatku yang masih pemula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga..iya saling menyemangati yaa
      Semangatnya kembang kempis kadangkala..lht teman2 semangat nulis luar biasa tuh sesuatu..semoga menulari semangat postifnya

      Hapus
  4. Wah.. bisa bikin grup blog parenting nih mb prajna n mbak asih .. mantaps

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakwakwak..biar ahlinya aja kl ilmu parenting mba Yoha, soalnya kl msalah parenting masih cari2 referensi jga hihihi

      Hapus
  5. Semoga rame pengunjungnya dari Google. Baru nyadar juga aku eh kalau parenting tu rame. Ya, gimana ya, kalau misalnya anak kenapa-kenapa kan mamanya yang bingung. Jadi, pasti buka Google.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um betul mas Zen..ilmu parenting tuh berguna bgt apalgi d zaman skrg, ortu kudu mengikuti perekembangannya dan byk2 baca dr expertnya, biar mendidik anak ga asal2an

      Hapus
  6. wahhh keren-kereen, kalian keren :) bisa belajar parenting gratis nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba Atiqoh, dapat ilmu parenting gratis itu berkah loh

      Hapus