Kamis, 05 Desember 2019

YOGYAKARTA, SELALU DI HATIKU



Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat,
penuh selaksa makna


Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Suasana Jogja

Bait di atas merupakan sepenggal lirik dari lagu berjudul “Yogyakarta” yang dipopulerkan oleh grup musik KLA Project di era ‘90an. Lagu lawas tersebut selalu mengena di hatiku, pun hingga saat ini. Selalu ada kerinduan yang mendalam bagiku untuk mengunjungi kota istimewa, Yogyakarta.

Sebenarnya, apakah yang membuat kota yang masih menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya Jawa ini istimewa? Apalagi jika bukan suasana kotanya. Ya, suasana Kota Bakpia yang hangat dan bersahabatlah  yang menjadi daya tariknya. Aku bisa melihat cerminan wajah Indonesia sesungguhnya yang terkenal santun dan murah senyum di kota Yogayakarta ini. Coba saja berjalan-jalan di seputar Malioboro, jalanan paling terkenal di kota ini. Kita akan bertemu dengan pedagang-pedagang yang menjajakan dagangan mereka dengan penuh keramahan. Atau cobalah menuju tempat-tempat wisata budaya dan sejarah macam Keraton Yogyakarta. Di sana kita akan disambut oleh para abdi dalem serta tour guide yang sangat santun, ramah dengan tutur bahasa yang njawani.  

Hampir di setiap tahunnya aku menyempatkan diri untuk berkunjung ke kota yang terkenal dengan gudegnya. Tak harus melulu ke Malioboro, ke keraton, atau ke candi-candi saja jika sedang bertandang ke Yogyakarta. Banyak sekali tempat wisata lainnya yang mengasyikkan untuk dikunjungi beramai-ramai. Entah itu wisata sejarah dan budaya, wisata alam, wisata belanja, atau wisata kuliner.

Bahkan saat ini banyak wisata-wisata alam baru yang giat dipromosikan oleh kota Yogyakarta. Salah satunya adalah Taman Wisata Seribu Batu Songgo Langit yang berada di wilayah Bantul. Kita akan disambut dengan jajaran pohon pinus yang menguarkan aroma khas buah pinus sesaat tatkala memasuki wisata alam yang satu ini. Sejenak otakku seakan dipenuhi dengan asupan oksigen yang cukup untuk menyegarkan tubuh. Di sini kita dapat menikmati aktivitas outdoor berupa wahana flying fox. Bagi para pecinta selfie, akan sangat dimanjakan karena banyak spot-spot foto kece yang instagramable. Aku bersama para sahabatku tak mau ketinggalan untuk berwefie ria di wisata alam Songgo Langit.

Salah satu spot foto di wisata Taman Seribu Batu Songgo Langit.

Rumah Hobbit di wisata Taman Seribu Batu Songgo Langit

Tak jauh dari Taman Wisata Seribu Batu Songgo Langit, terdapat pula tempat wisata yang masih bertemakan hutan pinus, yaitu Hutan Pinus Mangunan. Jajaran pohon pinus kembali menyapa kedatangan aku bersama suami dan para sahabatku. Jalan menuju  hutan pinus sedikit menanjak, cukup untuk membakar lemak-lemak di badanku. Sekali lagi, tempat ini instagramable sekali. Sangat menyenangkan untuk dijadikan tempat mengabadikan momen-momen kebersamaan bersama sahabat.

Jajaran pohon pinus di
Taman Pinus Mangunan

Akrab bersama sahabat

Berdua lebih indah

Mengabadikan momen-momen kebersamaan
di spot-spot selfie/wefie yang menarik di Taman Pinus Mangunan

Pengalaman seru berwisata di Yogyakarta juga aku rasakan ketika mengunjungi Gumuk Pasir Parangkusumo yang masih berlokasi di sekitar Bantul. Di tempat ini aku merasa sedang berada di padang pasir, karena sejauh mata memandang kita hanya disuguhi pemandangan gundukan pasir. Nah, ada yang menarik di wisata Gumuk Pasir, kita bisa menjajal kemampuan untuk bersandboarding. Iya, berseluncur namun di atas pasir. Saking serunya hingga membikin suamiku ketagihan untuk terus mencobanya. Jatuh, bangun lagi, begitu seterusnya hingga berhasil.

Gumuk Pasir Parangkusumo
Serasa di padang pasir 
(Gumuk Pasir Parangkusumo)

Melompat lebih tinggi di
Gumuk Pasir Parangkusumo


Menjajal kemampuan sandboarding di Gumuk Pasir

Namun segala keseruan liburanku ke Yogyakarta akan kurang maksimal jika tidak dilakukan bersama keluarga tercinta atau dengan sahabat karib. Dan jika berlibur ke Yogya hanya sehari saja juga dirasa takkan cukup, karena banyak sekali tempat-tempat wisata  menarik yang ditawarkan kota ini. Tentu saja kita membutuhkan hotel atau penginapan yang bersih, nyaman, lega dan pastinya murah.

Tidak perlu bingung, tidak perlu ribet. Di era digital yang serba online, sekarang tak perlu repot-repot lagi untuk mencari hotel atau penginapan. Kini telah hadir jaringan hotel terbesar yang menyediakan 1000+ hotel di Indonesia, apalagi jika bukan  OYO Hotels Indonesia. Cukup klik saja website OYO di https://www.oyorooms.com/id/ atau bisa juga download aplikasinya di playstore atau appstore. Di sana kita bisa mencari berbagai macam tipe hotel atau penginapan yang sesuai dengan budget, fasilitas, atau lokasi yang diinginkan. Jaringan layanan hotel OYO sudah tersebar di 100 kota di Indonesia. Jika ingin berlibur ke Yogyakarta, tinggal pilih saja menu pilihan kota di website OYO atau klik https://www.oyorooms.com/id/hotels-in-yogyakarta/. Maka akan terpampang puluhan hotel atau penginapan, lengkap dengan harga dan detail-detail lainnya. Di situs OYO juga terdapat artikel panduan pilihan destinasi wisata di Yogyakarta loh, bisa klik di di sini  atau di sini . Sangat memudahkan bukan?


Tampilan website OYOrooms.com


Gunakan fitur filter untuk mengatur pencarian hotel yang diinginkan

Menariknya lagi, kita akan mendapatkan diskon yang cukup besar jika mencari hotel atau penginapan di OYO Hotels Indonesia. Jangan khawatir, harga penginapan yang ditawarkan OYO juga sangat ramah di kantong. Hotel nyaman, harga bersahabat, hati puas. Akan lebih girang lagi apabila aku berhasil mendapatkan voucher diskon 70% dari OYO Hotels Indonesia. Otomatis aku akan langsung menginap di salah satu hotel jaringan OYO Hotels Indonesia di Yogyakarta. Tak lupa aku akan mengajak serta suami dan anak-anak untuk berlibur selama beberapa hari di Kota Pelajar ini. Kita akan mengeksplorasi kota Yogyakarta dan sekitarnya bersama-sama. Sudah dapat kubayangkan  ekspresi bahagia anak-anakku ketika berlibur dan menghabiskan waktu bersama abi serta bundanya.

Seperti tagline yang diusung oleh OYO Hotels Indonesia “Dekat Di Mata, Dekat Di Hati, Dekat Di Jari”, bagiku kota Yogyakarta meskipun jauh di mata, namun selalu dekat di hati dan dekat di memori. Seberapapun seringnya aku ke Yogyakarta, aku takkan pernah bosan untuk menuju ke sana lagi.

Nah, bagi teman-teman yang ingin berlibur ke kota-kota di Indonesia jangan sedih jangan gusar ketika ingin mencari hotel yang nyaman namun tetap terjangkau harganya. Percayakan saja kepada OYO Hotels Indonesia. Jangan lupa untuk memfollow akun sosial media OYO Hotels Indonesia di instagram @oyo.indonesia, serta twitter @oyoindonesia, untuk mendapatkan info-info menarik serta promo-promo heboh lainnya. Liburan tetap seru, istirahat tak perlu ragu. Selamat berlibur bersama OYO Hotels Indonesia!

#pastiadaoyo 
#oyoindonesia
#oyoblogcompetion
#oyohotelsindonesia


Bukti screenshoot telah memfollow
akun OYO Hotels Indonesia di twitter
Bukti screenshoot telah memfollow
akun OYO Hotels Indonesia di instagram







8 komentar:

  1. Mantap ya mbak liburannya...apalagi ada hotel yang murah dan nyaman tinggal klik saja ya mbak 😍🤗

    BalasHapus
  2. Yogya selalu bikin kangen. Aku nggak pernah bosan ke sana hehe

    BalasHapus
  3. Betul bangett! Pengen kesana lagiiiii

    BalasHapus
  4. Kalo ke jogja, artikel ini bakalan aku buka lagi deh 😁

    BalasHapus
  5. Huwahhh monggooo..dengan senang hati 😍😍

    BalasHapus