Selasa, 17 September 2019

REVIEW PEMBERSIH KULIT WAJAH



Baiklah, kali ini aku akan mereview produk perawatan kecantikan atau skincare. Produk perawatan kulit yang akan aku ulas kali ini adalah pembersih wajah. Dari hasil membaca dan melihat penjelasan para beauty guru, membersihkan wajah merupakan ritual paling dasar dan paling penting untuk menjaga kebersihan kulit kita. Karena kulit yang bersih paripurna adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Sebagai muslimah yang mencintai kebersihan, wajib hukumnya membersihkan kulit wajah. Jika kulit wajah kita bersih, maka wajah akan siap untuk menyerap produk perawatan kulit selanjutnya. Untuk itu mari kita rajin membersihkannya.

Untuk membersihkan wajah, aku termasuk penganut ritual pembersihan wajah secara double cleansing, bahkan triple cleansing. Waduh banyak sekali kakak? Pasti ada yang bertanya seperti itu walau hanya dalam hati.

Yang dimaksud double cleansing adalah cara membersihkan dan mengangkat kotoran yang menempel pada wajah menggunakan tidak hanya 1 jenis produk, tetapi menggunakan dua jenis produk sekaligus. Jadi ada produk first cleanser atau pembersih yang kita gunakan pertama kali untuk membersihkan makeup dan/atau sunscreen (sumber : wikipedia), biasanya berbahan dasar minyak (oil based). Dan  produk second cleanser adalah pembersih lanjutan yang kita gunakan untuk membersihkan sisa-sisa kotoran pada wajah, yang tidak dapat dibersihkan oleh first cleanser, biasanya berbahan dasar air (water based).

Produk yang akan aku ulas di sini pure berdasarkan pengalamanku memakai produk tersebut. Jadi produk apa sajakah itu, mari aku bahas satu persatu.

1.     Nuxe Comforting Cleansing Milk

Nuxe Comforting Cleansing Milk

Aku salah satu pemakai setia produk ini. Sudah beberapa kali aku membeli ulang, karena sebegitu cocoknya di kulit aku yang cenderung kering berminyak. Produknya berbentuk lotion berwarna pink, dan wanginya lembut. Aku aplikasikan sebagai pembersih awal  wajah, terutama setelah seharian memakai make up atau sunscreen. Aku suka karena produk ini benar-benar efektif mengangkat kotoran wajah, dan yang paling penting tidak menimbulkan masalah pada kulit wajahku. Cara pemakaiannya mudah yaitu dengan menekan pump secukupnya, kemudian ratakan pada seluruh wajah, dan bersihkan dengan kapas pembersih atau tissue. Ukuran satu botol produk ini cukup besar, berisi 200 ml, dengan tutup botol berupa pump yang memudahkanku untuk mengeluarkan lotionnya. Dengan harga kisaran dua ratus ribu, pembersih wajah ini cukup untuk kurang lebih lima sampai enam bulan pemakaian. Usia pemakaian produk ini bisa mencapai 12 bulan setelah segel dibuka. Jadi cukup terjangkau bukan.


2.     A-TRUE Origin Pure Balancing Cleansing Foam

A-TRUE Origin Pure Balancing Cleansing Foam

Produk pembersih wajah dari Korea ini aku gunakan sebagai second cleanser, jadi diaplikasikan pada wajah setelah pembersih muka awal. Bentuknya seperti lotion yang padat, wanginya segar, dan mengklaim memiliki pH 5,5. Lotion pembersih muka ini akan berubah bentuk menjadi foam setelah dibasahi dengan air. Ambil produk secukupnya pada telapak tangan kemudian basahi dengan air, setelah berwujud foam aplikasikan k seluruh wajah secara merata lalu basuh dengan air. Alhasil, seketika wajah akan tampak lebih segar dan bersih tentunya. Tidak terjadi iritasi atau masalah kulit juga ketika aku memakai produk ini. Sangat awet karena satu botol produk ini berukuran 150 ml dan dijual seharga 250 ribuan.

3.     Young Living Satin Facial Scrub

Young Living Satin Facial Scrub

Aku salah satu penyuka produk minyak esensial dari label Young Living. Dan sudah lebih dari satu tahun aku memakai Young Living Satin Facial Scrub. Aku pakai tiap 3 hari sekali, karena produk ini adalah produk exfoliating atau produk yang mengangkat kulit mati. Jadi wajah kita juga perlu setidaknya sekali seminggu diangkat sel kulit matinya dengan produk exfoliating. Dan aku memakai produk scrub ini. Sangat efektif dari hasil pemakaian yang aku lakukan selama ini. Wajah akan terasa lebih halus. Percayalah jadi ingin mengelus wajah tiap kali selesai memakainya.aku membelinya dengan harga 280 ribu kala itu untuk ukuran 57 gram, tetapi aku bisa memakainya selama lebih dari satu tahun karena pemakaiannya yang irit sekali. Cukup tuangkan scrub seukuran biji kacang, sudah dapat  dipakai ke seluruh muka. Dan aku sungguh suka dengan produk ini.

4.     Kiehl’s Ultra Facial Cleanser

  Kiehl’s Ultra Facial Cleanser

Berbeda dengan 3 produk yang sudah aku di atas, produk ini yang kurang cocok di wajahku. Setelah beberapa kali pemakaian produk ini, kulitku berjerawat, terutama di area dagu. Namun karena masih penasaran, aku tetap memakainya dan jerawat batu selalu bermunculan. Selain berjerawat, aku juga merasakan sensasi wajah tertarik yang membuatku cukup tidak nyaman. Sayang sekali produk ini kurang cocok di wajahku,  karena banyak sekali ulasan positif dari pemakai setia produk Kiehl’s.  Pembersih berbentuk gel ini dipakai sebagai first cleanser. Pemakaiannya dengan cara menuangkan produk ini secukupnya pada telapak tangan lalu basahi dengan air dan usapkan merata ke seluruh wajah. Ukuran botolnya kecil berisi 75 ml dijual dengan harga tujuh puluh lima ribu.

Demikian review produk pembersih wajah yang bisa aku bagikan. Sekali lagi, kenali dahulu jenis kulit wajah kita sebelum mencoba suatu produk perawatan kulit. Produk yang cocok di kulit orang lain belum tentu cocok untuk kulit kita. Dan yang pasti jangan lupa merawat tubuh kita, karena merawatnya merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Sang Pencipta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar