Rabu, 25 September 2019

TERNYATA ADA HARI BATMAN LOH


Generasi ‘90an pasti masih mengingat lagu Batman yang dinyanyikan oleh Noval Kurnia, yang dikenal juga sebagai salah satu anggota lenong bocah.

“Engkau jagoanku, Batman. Engkau Idolaku, Batman...” Lagu itu sering sekali diputar di acara-acara musik anak di televisi pada jamannya. Liriknya lumayan menempel diingatanku hingga saat ini.

Jadi, aku baru saja mengetahui kalau ternyata ada Hari Batman. Aku mengetahuinya juga secara tidak sengaja ketika melihat berita CNN di televisi. Hari Batman diperingati pada tanggal 15 September setiap tahunnya, dan tahun ini Batman Day sudah memasuki usia ke 80 tahun. Ya, karena salah satu karakter dari DC comics ini pertama kali muncul pada tahun 1939. Wow, ternyata usia Batman tak lagi muda.

Rupanya momen peringatan 80 tahun Batman ini digunakan untuk strategi promo oleh salah satu toserba sejuta cabang yaitu dengan mengeluarkan mini figure Batman. Sosok Batman yang gagah perkasa dimunculkan dalam wujud mini figure. Sungguh lucu dan imut. Aku dibuat gemas saat melihat foto promo di toserba tersebut. Tak ayal membuatku memborong tujuh dari sembilan mini figure Batman. Tenang saja, harganya tidak membuatku merogoh kocek dalam-dalam.

Mini figure Batman. Lucu dan imut

Sedari kecil aku menyukai tokoh Batman. Alasanku simpel, karena menurutku tokoh Batman merupakan tokoh yang paling nyata dan masuk akal diantara tokoh superhero lainnya. Tidak seperti tokoh DC Comics lainnya, Batman merupakan superhero yang tidak memiliki kekuatan “super”. Tidak bisa terbang seperti Superman atau berlari secepat kilat layaknya Flash Gordon.

Film-film Batman merupakan salah satu film yang aku nantikan kehadirannya. Suasana suram, gelap, gothic biasanya ditampilkan di sepanjang film. Yang menarik, kostum Batman selalu mengalami perubahan dari masa ke masa. Pun juga tokoh yang memerankan. Sebut saja Michael Keaton, Val Killmer, George Clooney, Christian Bale, dan Ben Affleck pernah mencicipi menjadi tokoh Batman. Favoritku adalah Christian Bale dalam “The Dark Knight”. Akting dan  visualnya sebagai Batman aku berikan empat jempol.Sungguh memukau.  

Dan kini aktor tampan pemeran Edward Cullen di film Twilight Saga, Robert Pattinson, yang dipercaya untuk memerankan tokoh Batman terbaru menggantikan Ben Affleck. Para penggemar film ini pasti sudah tidak sabar untuk menantikan kehadirannya di bioskop-bioskop kesayangan. Tapi tahan, harap bersabar, karena film “The Batman” baru akan tayang perdana di 2021. Jadi guys, sebelum nonton filmnya, silahkan intip dahulu teaser traillernya di channel youtube di sini . Selamat menanti.



Poster untuk film Batman terbaru

12 komentar:

  1. Kalo aku suka SARAS008 mbaa. Eh gada yg nanya yah wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakwakwak...saras apa panji manusia milenium?😂

      Hapus
  2. Balasan
    1. Tiap pagi aq ma anakku nntn itu d rtv mba 😄😄

      Hapus
  3. aku suka banyakkkk kartun dan jagoan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. avenger squad atau justice league squad kak? hihihi

      Hapus
  4. owalah, pantesan kapan hari mampir ke toko itu kok ada babang batman di rak depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, harganya murce, makanya ngeborong deh hihihi

      Hapus
  5. Robert Pattinson Selvi like banget kak waah jadi penasaran sama film batman nya hihi. Baru tau selvi ada hari batman ternyata 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, wajahnya kelewatan tampannya ya...iya sama aq juga baru tau hari batman ini

      Hapus
  6. Sy juga baru ngeh ya klw ada hari betmen

    BalasHapus