Rabu, 23 Oktober 2019

MENTERI BARU, HARAPAN BARU


Akhirnya, acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 terlaksana sudah pada hari Minggu, 20 Oktober 2019 yang lalu. Semoga Bapak Joko Widodo dan Bpak Ma’ruf Amin diberi kesehatan, kemudahan, dan kelancaran untuk memimpin bangsa Indonesia selama lima tahun kedepan. Amin.

Dan baru beberapa jam lalu, Bapak Presiden Jokowi mengumumkan susunan kabinetnya yang diberi nama Kabinet Indonesia Maju. Ada beberapa nama yang tidak asing saat membaca susunan menteri yang akan membantu tugas negara Pak Jokowi kali ini. Wishnutama, Nadiem Makarim, serta Erick Thohir adalah nama-nama yang sudah dikenal oleh sebagian besar penduduk +62. Terkenal karena kesuksesan dan kekayaannya pastinya. Hihihi.

Wishnutama, siapa yang tidak mengenal beliau ini. Pak Wishnu, panggilan akrabnya didapuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Beliau merupakan mantan Direktur Utama Trans Corp  dan dikenal juga sebagai salah satu pendiri stasiun televisi NET. Banyak acara-acara televisi yang segar dan menghibur yang dihasilkan dari ide-ide kreatif Wishnutama dan tim,  tatkala beliau masih berkutat di dunia media. Semoga melalui kekreatifan Pak Wishnutama, nama Indonesia akan lebih kesohor lagi di mata dunia.

Nadiem Makarim, namanya pasti akan disangkut pautkan dengan Gojek. Tentu saja, karena Nadiem  adalah pendiri dan CEO salah ojek online terbesar di Indonesia, Gojek. Menariknya, dia menjadi menteri termuda di susunan Kabinet Indonesia Maju kali ini. Muda, kaya, pintar, berprestasi. Sangat  cocok menurutku untuk menjabat posisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Berharap para netizen, ups salah, generasi muda Indonesia mencontoh kesuksesan yang dia raih dia usianya yang masih terbilang muda. (Lebih muda dari aku. Hiks).

Erick Thohir, para pecinta si kulit bundar sedikit banyak tau akan sosok yang satu ini. Ya, beliau adalah pengusaha sukses Indonesia yang pernah menjabat sebagai Presiden klub bola terkenal Italia Internazionale Milan atau terkenal sebagai Inter Milann pada tahun 2013. Keren sekali bapak satu ini. Bersama Wishnutama, Erick Thohir menjadi sosok penting dalam keberhasilan gelaran acara olah raga terbesar di Asia, Asian Games tahun lalu yang digelar di Indonesia. Di susunan kabinet Pak Jokowi-Ma’ruf, beliau akan berperan sebagai Menteri BUMN. Semoga kesuksesannya sebagai pengusaha, akan membawa pengaruh positif pada kinerja BUMN Indonesia.

Ada juga nama-nama dari kabinet sebelumnya yang masih dipercaya untuk menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju seperti Ibu Sri Mulyani, Ibu Retno Marsudi, Pak Budi Karya Sumadi yang. Mari kita memberikan doa terbaik untuk kemajuan negeri kita tercinta ini, agar Indonesia makin berjaya di darat, laut, dan udara.

Nah, kalau teman-teman diberi kesempatan untuk menduduki jabatan menteri, mau memilih menjadi menteri apa? Kalau aku, MENKO, MENKO disik, sing sabar, ben anakku wae sing dadi menteri besok-besok. Hahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar